Panduan setingan Groups/Mailing List Palanta Rantau-Net

Pengguna email non Gmail

 1.  Masuk ke webgroups google http://groups.google.com/group/rantaunet

SetRN-01

2.  Klik Masuk/Sign in, Kiri atas sehingga tampil seperti :

SetRN-02

3.  Klik Daftar/Sign Up (warna merah kiri atas) tampil :

SetRN-03

4.  Isi data anda pada menu Buat Akun/Create an Account seperti diatas lengkap sampai kebawah, lalu klik Create my account paling bawah sehingga tampil form verifykasi seperti dibawah.

SetRN-04

5.  Klik “Verify by signing at yahoo.co.id (yahoo.co.id karena mendaftarkan email yahoo) tersebut, sehingga diminta untuk login ke mail kita, setelah login maka otomatis tampil halaman groups seperti pada awal tadi, atau jika mail yahoo kita seandainya sudah login dia akan lansung masuk ke halaman webgroups dengan tambahan

SetRN-00a

6.  Klik “Daftar untuk bergabung dengan group/Apply to join group” sehingga tampil form untuk bergabung ke Mailing List RantauNet.

 SetRN-06

7.  Isi jenis penerimaan email atau bisa dilewati, isi data-data untuk pendaataan anggota milis dan terus klik “Aplly to this group” paling bawah.

8.  Dengan demikian email kita sudah menjadi anggota di Palanta RantauNet dan terdaftar pada system googlegroups, kita sudah bisa memulai beraktivitas di Mailing List sembari menunggu Approval dari Admin/Rang Dapua.

9.  Setelah terdaftar menjadi anggota mailimg list, kita dapat meubah jenis keanggotaan/email kita, termasuk untuk keluar dari groups dengan mengklik “keangootaan saya” seperti gambar dibawah pada google grousp/web mail RantauNet.

SetRN-00b

Tampil seperti dibawah setelah klik “keangootaan saya” dan silakan untuk mengatur penerimaan email diubah dengan beberapa pilihan, dan paling kiri bawah untuk keluar dari groups. Dengan mengklik keluar dari group kita bisa pula memilih dengan 2 pilihan, berhenti menerima namun tetap jadi anggota, dan keluar secara keseluruhan dari group.

SetRN-00c

10.  Untuk penerimaan beraktivitas pada milis selanjutnya, kita bisa lansung dari mail kita, atau masuk melalui webgroups seperti pada link paling atas atau panduan No. 1 tadi, login melalui gmail.com seperti pada panduan No. 2 dengan memasukan akun kita secara lengkap beserta password mendaftar di webgroups tadi, maka secara lansung kita akan masuk pada webgroups Palanta RantauNet.

11.  Bagi yang akunnya sudah terdaftar pada milis,  cukup melakukan registrasi untuk masuk ke googlegroups sampai pada panduan No. 4 saja, lalu silahkan login atau beraktivitas seperti mulai pada panduan No. 9 diatas.

 

SANGAT MUDAH BUKAN? TERIMAKASIH


 Pengguna email Gmail

1.  Silakan Login/masuk pada akun gmail.com anda.

2.  Masuk ke webgroups google http://groups.google.com/group/rantaunet

3.  Klik “Daftar untuk bergabung dengan group/Apply to join group” pada halamam webgroups Mailing List RantauNet.

SetRN-00a

4.  Isi jenis penerimaan email atau bisa dilewati, isi data-data untuk pendaataan anggota milis dan terus klik “Aplly to this group” paling bawah.

 SetRN-06

5.  Seetelah klik “Aplly to this group” email kita sudah terdaftar menjadi anggota di Palanta RantauNet, kita sudah bisa memulai beraktivitas di Mailing List sembari menunggu Approval dari Admin/Rang Dapua.

6.  Kita dapat meubah jenis keanggotaan/email kita, termasuk untuk keluar dari groups dengan mengklik “keangootaan saya” seperti gambar dibawah pada google grousp/web mail RantauNet.

SetRN-00b

Tampil seperti dibawah setelah klik “keangootaan saya” dan silakan untuk mengatur penerimaan email diubah dengan beberapa pilihan, dan paling kiri bawah untuk keluar dari groups. Dengan mengklik keluar dari group kita bisa pula memilih dengan 2 pilihan, berhenti menerima namun tetap jadi anggota, dan keluar secara keseluruhan dari group.

SetRN-00c

7.  Untuk penerimaan dan beraktivitas pada milis selanjutnya, kita bisa lansung dari mail kita, atau masuk melalui webgroups seperti pada link paling atas atau panduan No. 1 tadi kalau melalui webgroup.

8.  Bagi pengguna gmail yang akunnya sudah terdaftar pada milis, bisa lansung masuk ke web group untuk aktif di milis atau melakukan langkah No. 6 untik meubah system keanggotaan atau keluar dari group sekalipun.

  

TERIMAKASIH


About this entry